DECEMBER 9, 2022
Berita

95 Yatim Piatu di Kelurahan Maleber Ciamis Dapat Santunan dari LPYP

post-img

Ciamis - Menjelang datangnya hari raya Idul Fitri 1443 H, Lembaga Peduli Yatim Piatu (LPYP) Kellurahan Maleber bersama Paguyuban Ketua RT (PKRT) Kelurahan Maleber, menggelar acara santunan kepada anak yatim piatu, Sabtu (23/04/2022) di Gedung Olah Raga (GOR) Kelurahan Maleber.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 95 orang anak yatim dan piatu yang ada di lingkungan Kelurahan Maleber mendapatkan santunan berupa uang tunai, nasi kotak dan paket sembako.

Lembaga Peduli Yatim Piatu (LPYP) Kelurahan Maleber, Muslihat mengatakan kegiatan tersebut merupakan program sosial yang rutin dilaksanakan LPYP dua kali setiap tahun.

"Alhamdulillah tahun ini kami masih bisa melaksanakan santunan kepada anak yatim piatu, kami juga merasa bahagia dalam santunan kali ini bisa berbuka puasa bersama mereka anak-anak yatim," Katanya.

Menurutnya, dalam acara santunan tersebut pihaknya berkolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya, Pemkab Ciamis, DPD Partai Amanat Rakyat (PAN) Kabupaten Ciamis dan Komunitas Baraya Lintas Kota Ciamis.

Adapun anak yatim yang menerima santunan tersebut semuanya dari Kelurahan Maleber yang berada di 6 lingungan diantaranya, Lingkungan Belender, Kedungpanjang, Limusnunggal, Bojongsari, Karangsari dan Bangunsari.

"Kami berharap semoga santunan yang diberikan dapat membantu par anak yatim piatu tersebut. Atas nama pribadi dan lembaga saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu acara santunan ini," Jelasnya.

Lurah Maleber, Ratih Nurfarida sangat mengapresiasi dan mendukung acara santunan tersebut, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab CIamis, LPYP, PKRT, DPD PAN Ciamis, Baraya Lintas Kota dan semua donatur yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

"Kebetulan ini agenda rutin LPYP dan pa Heri Dermawan selaku pembina lembaga sangat support. Alhamdulillah dan terima kasih juga atas santunan dan bantuan yang telah diberikan kepada warga kami," ucapnya.

Ratih berharap semoga acara tersebut dapat terus berkeanjutan dan semakin banyak donatur dan para dermawan yang mau menyantuni anak yatim piatu.

"Kami berharap makin banyak masyarakat yang peduli terhadap anak yatim, piatu dan yatim piatu yang ada di lingkungan nya masing-masing," harapnya.

Sementara itu Ketua PKRT Kelurahan Maleber, Roni Ramdani menambahkan bahwa pihaknya merasa bersyukur dapat turut serta dalam acara santunan tersebut.

"Alhamdulillah kami bisa ikut membantu acara santunan ini, semoga kedepannya kami bisa terus membantu masyarakat," katanya.

Selain acara santunan, selama bulan ramadhan pihaknya juga membagi-bagikan tkajil kepada masyarakat di lingkungan Kelurahan Maleber.

Komentar

  • - Apabila ingin mengusulkan pertanyaan atau laporan, silahkan melalui link : SP4N LAPOR
  • - Dimohon untuk tidak melakukan SPAM, Terimakasih atas partisipasi anda.
  • - Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh.


author-img_1

Kelurahan Maleber

Penulis

Sinergi Membangun Kemandirian Ekonomi, Sejahtera untuk Semua.

About Us

The argument in favor of using filler text goes something like this: If you use arey real content in the Consulting Process anytime you reachtent.

Cart